Bunga Hanya Bunga

Bunga Hanya Bunga - Kiki Reski Ananda

Alkisah tersebutlah seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada seorang perempuan. Untuk menunjukkan cintanya ia menuju hutan mencari setangkai bunga yang langka, rintangan demi rintangan ia lewati. Akhirnya ia menemukan bunga yang ia cari.

Saat diperjalanan kembali ia bertemu dengan saudagar kaya raya yang menginginkan bunga itu. Saudagar tersebut menawarkan untuk menukarkan seluruh harta yang dibawanya di dalam kereta kuda dengan bunga tersebut. Laki-laki ini pun akhirnya setuju, ia lalu kembali masuk kedalam hutan untuk mencari bunga yang persis sama, daunnya sama-sama berwarna hijau tua dengan tiga bintik disetiap helainya, kelopaknya putih bersih seperti susu, jumlahnya pun sama dengan yang sebelumnya, tangkainya sama panjang dengan sedikit duri kecil di pangkalnya. Bunga itu persis sama, namun pria itu lupa semirip apapun bunga yang ia dapatkan selanjutnya rasanya tak akan pernah sama.

Bunga pertama adalah perwujudan rasa cintanya kepada perempuan yang dicintainya. Sedangkan, bunga kedua adalah perwujudan rasa bersalah dan permohonan maafnya. Rasa yang tersampaikan tak akan pernah sama. Karena bunga hanyalah bunga. Cinta dan rasa bersalah adalah hal yang berbeda.

Desember 2017 
Kiki Reski Ananda

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama