Tipe-tipe Mahasiswa Menurut Tante Mia. Kamu yang Mana ?

Bagaimana kehidupan ta di kampus kita ji yang tenentukan. Apakah kita mau bersosialisasi sambil belajar atau hanya sekedar mau fokus untuk cepat pake toga. Nah, ada banyak tipenya mahasiswa yang sering kita baca di sosmed atau di artikel-artikel di internet. Ada yang apatis, ada mi juga hedonis, ada tommi juga yang cuman mau jadi seleb kampus.

Di kampusku, ada ji juga begitu. Kupikir hampir semua kampus kayaknya ada. Ada yang kuliah tommi saja na kerja baru pulang, ada juga yang kuliah baru sibuk dengan organisasinya, ada juga yang sok sibu dengan kegiatannya sendiri, ada mi juga mahasiswa “kampungan”, itu istilah mahasiswa yang paling sering PULKAM (pulang kampung) padahal tidak ada ji kepentingannya atau yang na kerja di kampung. “tapi bagaimana mi mahasiswa yang dekat ji memang kampus rumahnya ?” Tanya temanku, “berarti masuk kategori KUPU-KUPU (kuliah pulang-kuliah pulang.

Beberapa tipe mahasiswa selanjutnya :

1. Mahasiswa pengejar IP

Ini mi tipe mahasiswa yang dengan sekuat tenaga selalu dapatkan IP maksimal, tidak mau tau apa kegiatan yang ada di kampus. Bisa dipanggil dengan sebutan MAHASISWA KUPU-KUPU (Kuliah Pulang). Bagus ji iya, siapa coba yang tidak mau nilainya bagus. Cuma kalo itu saja mi, tapi pergaulan tidak ber- kembang dan terjebak mi dengan kegiatan yang itu – itu terus, tidak pernah rasakan bagaimana memimpin dan dipimpin. Biasanya toh, orang begini ketinggalan berita di kampus, kecuali berita beasiswa. Weh Up to Date kalo itu.

2. Mahasiswa popular

Ini mi tipe mahasiswa yang eksis di kampus. Biasanya tiap kegiatan selalunya mi ada disitu, entah jadi Ketupat ataupun seksi keamanan. Tapi jangan ki salah, mereka itu eksis di organisasi tapi kadang tetap ji bagus IP nya. Yah ka kegiatan-kegiatan EO (Event Organizer) ji memang na kerja terus. misalnya seminar, TOT, talkshow, dan ceremony kampus. Biasanya na istilahkan orang sebagai MAHASISWA KURA-KURA (kuliah-rapat). Yah walaupun berorganisasi, tapi banyak ji juga dari mereka yang tetap Apolitis.

3. Mahasiswa sok popular

Nah kalo Ini iya tipe mahasiswa yang sering nasebut orang “jargon kampus” hobby na cari sensasi seperti “Syahrini” dan bicaranya sok retoris seperti “Vicky”. Biasanya toh, mereka suka sekali buat kegaduhan untuk menarik perhatiannya orang lain supaya menjadi pusat perhatian ki tawwa. Yang na pikirkan toh, cuman bagaimana supaya bisa dikenal sama orang banyak. Na gelari juga orang MAHASISWA Mr/Mrs WANNABE.

4. Mahasiswa cari muka

Kalo ini tipe mahasiswa yang kerjanya cuman carmuk sama dosen supaya dimudahkan dalam hal akademisnya. Biasanya orang-orang begini itu dengan suka rela melakukan apa yang diperintahkan sama dosen yang sedangkan mahasiswa lain terkadang enggan ji untuk lakukan, ka terkadang macam-macam juga itu permintaannya dosen, kadang minta pulsa juga ededeh.

Mahasiswa begini jelas mi iya apatis, karna orang-orang begini hanya memikirkan keuntungan dirinyanya ji sendiri tanpa peduli dengan sekitarnya atau temannya sesama mahasiswa. Selain apatis jelas mi juga kalo Individualistik sekali atau bahasa kerennya “Ale ale”.

5. Mahasiswa Cafetarian

Nah ini mi paling na suka tanteku ka mereka mi semua “subscriber” warung nya tenteku, yah setidaknya selalu ji habis kopi saset sama rokok batangannya.

Mahasiswa tipe ini sering na sebut juga orang MAHASISWA KUNANG-KUNANG(kuliah nangkring/nongkrong). Jangan dipikir mahasiswa berduit nah, ka sering di traktir ji juga kodong, bahkan sering ngutang (kesaksian buku bon Tante Mia). Jangan juga dipikir mereka itu mahasiswa hedonis, ka kebanyakan dari mereka juga lebih suka belajar dan diskusi di kantin atau kafe ketimbang di kelas. Ka semua bisa jadi dosen dan toh semua tempat adalah kampus / sekolah.

Anwar / Red.

1 Komentar

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

  1. Nmor 5 lebih cocok mahasiswa kantinisme. Kah di kantinG ji biasa mahasiswa Polman mengutang, apalgi langganan mi di kantinG nya amma aji (samping kampus) minum kopi sachet sama rokok Surya perbatang wow skli mi itu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama