Langit Terbelah Dua


Langit di belahan bumi STAIN PAREPARE nampak terjadi dua fenomena. Terang sekaligus mendung. Bagaimana mungkin dua fenomena itu dapat tersentuh oleh kekuatan spiritual dan terurai dengan kasat mata. Bukankah ini sebuah kendali yang pemikir awam sebut sebagai keajaiban dunia?

Pagi hari di 10 Februari 2018, tepat suasana langit diatas gedung auditorium STAIN PAREPARE terbias cahaya terang membawa suasana haru bahagia bagi segenap jiwa yang telah berjuang meraih topi berjumbai. Gerombolan seperjuangan dari kampung halaman maupun kota tujuan berdatangan melengkapi kebahagiaan itu. Erang-erang doa pun melangit. Ramai status-status kemenangan berteleportasi ke dunia maya. Penuh keceriaan. Kronoligi, linimasa, timeline, wall, history, menjadi saksi pencapain itu. Oh dunia, lihatlah keceriaan itu. Rasakan kebahagiaan-kebahagiaan itu. Simpulkan dan akhirkan dengan doa: Semoga sang penguasa langit menerima dan meridhai gejala-gejala fenomena indah itu.

Sementara lain, tepat disisi sekeliling gedung seremonial (auditorium) itu langit tampak murung. Awan mendung. Suasana menjadi suram, gemuruh, merenung, haru pilu bak tersayat bilah bambu bagi seganjil jiwa yang telah memulai dan masih sementara berjuang menuju bobot perpanjangan nama itu. Oh pikiran dan hati, janganlah seketika kau tak berpenghuni. Mendewasalah. Come on! keep moving on. Jangan ada rasa seperti ingin mengubur diri. Walau berat, kau harus kuat. Meski kau bukan Dilan.

Menjelang siang, syukurlah langit terbelah menjadi dua. Ia mewakili dua perasaan yang saling merayakan keadaannya. Terima kasih langit atas adamu. Harapan dua keadaan itu kembali melebur menjadi netral yang terkesan tidak saling melupakan.

Herdi 

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama