Obrolan Anabel : Mahasiswa & Revisi UUMD3


Pukul 02: 30, langit Parepare tidak menunjukkan pertanda bahwa akan ada kabar buruk yang ingin disampaikannya, seperti halnya yang sudah-sudah, kabar yang bahkan sudah keseringan terdengar ditelinga Udding, kabar yang tak kalah buruknya dari keluh sang anak yang dilarang mengikuti ujian akhir semester karena belum melunasi uang pembayaran sekolah, atau kabar tentang Pak Yanto (tetangga Udding) yang harus meninggal dipelataran rumah sakit, sebagai konsekuensi bagi pasien BPJS.

Tapi raut wajah Udding kali ini tidak menunjukkan kerisauannya soal kabar buruk itu. Ia terlihat fokus dan serius memandangi Handphonenya. yah Udding termasuk orang yang tak mau ketinggalan dari tuntutan peradaban yang serba digitalisasi, ia Pun meminta Anwar (mahasiswa UTS Univ. Terbuka Selamanya) untuk membuatkannya akun facebook, Walaupun baru tiga hari ini Udding menggunakan facebook, ia termasuk pengguna baru yang instens berbagi di sosial media, dari status up date kala nangkring di warung kopi atau lagi mangkal di pangkalan ojek.

Udding yang tengah menikmati kopi sachet "Kapal Air" seduhan tangan mulus tante Ati, kopi yang menjadi menu andalan warung yang gigih mempertahankan gelar sebagai satu-satunya warung yang buka 24 jam se Kec. Soreang.

"Anwar ! liat ki ini bede di facebook banyaknya teman-temanmu (mahasiswa) posting status soal penolakan Revisi UUMD3, masa kau tidak up date status juga ?!!" Tanya sinis Udding kepada Anwar yang sama tengah menikmati kopi seduhan Tante Ati. Dengan santai Anwar (yang tergolong Mahasiswa anti-mainstream) menjawab "Pa' Udding... kalo mahasiswa kayak begitu, ibarat Tokek yang bunyi di pojok ruangan ; sejenak kemudian hilang"

Seketika senyap, termasuk Tante Ati yang sedari tadi ikut nimbrung dalam obrolan. Udding yang tidak menanggapi jawaban Anwar memilih menyeruput kopi yang sudah semakin dingin oleh cuaca malam hari. Begitupun Anwar yang dengan senyum tipis, sembari bergumam diantara riuh rendah nyamuk kelaparan "hmmm.... KLISE"

Tunggu obrolan-obrolan Anabel (analisa gembel) dari Udding, Anwar, dan Tante Ati.


Redaktur

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama