Editorial E-Paper Ngemper! Edisi III



Assalamu Alaikum, Shalom, Om Swastiastu. Salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita tetap berada didalam lindungan-Nya, Amin.
Setelah menerbitkan e-paper edisi II, dengan keterbatasan yang tidak lepas mengikuti, kami kembali (teguh) merilis edisi III. Sebelumnya, mengapa e-paper Ngemper! ada, mungkin dengan melihat hari ini dimana perkembangan zaman yang serba di digitalisasi, memaksa kami untuk ikut meng-Amini kemajuan tekhnologi dengan tidak hanya menyuguhkan situs internet semata, tetapi juga e-Paper yang diharapkan mampu menyasar kalangan yang dimaksudkan.
Dikarenakan kemampuan yang masih terbatas, kami hanya merilis paper digital mode atau biasa kita sebut e-paper. dilain ketidakmampuan itu, kami juga mempertimbangkan target pembaca yang mayoritas sudah terkoneksi dengan internet dengan gedget di tangannya.
E-paper Ngemper! (selalu kami teguhkan) untuk diterbitkan rutin perbulan (dan hal itu tidak terlepas dari dukungan para pembaca dengan ikut berkontribusi mengirimkan tulisan-tulisannya), e-paper ini dapat diakses secara gratis. “Yang penting ada ji kuota ta”
Ngemper! awalnya merupakan media alternativ mahasiswa yang mencoba menyajikan artikel, berita dan informasi terkait kemahasiswaan serta relasinya dengan elemen rakyat secara umum. Walaupun tidak lagi menjadi portal berita terkait kemahasiswa kami tetap konsisten menyuguhkan bacaan yang mungkin (tidak hanya) didapati dibangku-bangku kuliahan tapi justru (lebih banyak dan sering) menyuguhkan bacaan perspektif yang mungkin sering didapati dilingkar-lingkar diskusi, atau mungkin kantin kampus. Tepatnya Ngemper! kini beralih menjadi media atau wadah bagi penulis online untuk mempublish tulisan-tulisannya walaupun dengan beberapa catatan yang coba digariskan oleh tim redaksi karena (walaupun nama dan sifatnya telah berubah), Ngemper! akan tetap konsisten menyajikan bacaan yang segar, kekinian tetapi edukatif dan meletakkan persoalan sosial dan kemanusiaan sebagai dasar platform.
Pada Edisi III ini, kami meletakkan tema Seri: Gerakan Mahasiswa Jaman Now. Sebenarnya, tulisan ini tidak lain untuk merefleksi dan mencoba mengevaluasi gerakan mahasiswa, dimana kita ketahui pergantian generasi dan kondisi yang mengikutinya akan memperlihatkan gerak yang berbeda dari setiap jamannya. perlu kiranya kita banyak mendiskusikan kembali bagaimana atau seperti apa masa depan gerakan mahasiswa yang kian hari semakin tak terarah.
Dari tulisan yang kami jadikan sebagai tema utama, akan mengulas tradisi dan budaya alamiah gerakan mahasiswa yang sudah jarang ditemui. Selanjutnya, sedikit mengevaluasi kegagapan gerakan mahasiswa ditengah gempuran yang secara tidak langsung atau pun langsung mengendorkan laju gerak gerakan mahasiswa luasnya rakyat Indonesia yang berkeinginan untuk hidup aman dan sejahtera ditanah yang dipijaknya.
Kami berharap e-paper ini tak hanya berjalan sesaat saja seperti setelah Edisi II dirilis, dan untuk berjalan seterusnya, kami sadar betul bahwa kontribusi, partisipasi serta dukungan dari siapapun yang berkeseragaman visi meng-up grade IQ dengan tetap
terlibat dalam arus digitalisasi serta mencoba menghadirkan bahan bacaan yang tetap mengemban nilai luhur literasi. Oleh karenanya kami sangat mengharap bantuan dari siapapun yang meng-ikhwalkan hal tersebut.

Pesan Segera, Gratis Kok ! PESAN

Pemimpin Redaksi
A. Al Amirah An Nabila

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan tidak mengandung unsur SARA, menyinggung kelompok gender tertentu apalagi klub sepak bola, please jangan lakukan itu.

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama